Social Icons

Pages

Selasa, 12 Mei 2015

Tutorial cara meghilagkan icon obeng dan tang pada pada widget blog

      Lanjut lagi post ilmu pengetahuan sederhana setelah lama beberapa bulan tidak posting, kali ini saya kan membahas tentang cara bagaimana menghilangkan icon tang dan obeng yang sering terjadi pada widget template bawaan bloger atau yang biasa disebut icon quickedit. Icon tersebut dimaksudkan mempermudah dalam mengedit langsung widget tersebut , sebagian orang menganggap icon tang dan obeng tersebut mengganggu , termasuk menurut saya juga hhehe...kenapa ???? karena mengganggu pemandangan ketika ada seorang pengunjung yang sedang mampir membanca artikel blog kita . seperti tampilan blog saya ini contohnya . oke langsung saja untuk singkat waktunya .


Ada beberapa cara menghilangakan icon tang dan obeng atau bisa disebut quikedit :

Cara Pertama :

1.  Login ke akun blogger.
2.  Pilih Template.
3.  Klik Edit HTML.
4.  Cari kode seperti ini : ]]>
 (ctrl+f )
5.  Copy paste kode berikut ini persis di atas kode yang tadi :  .quickedit{ display:none;}
6.  Simpan template.
Jika anda tidak berhasil dicara pertama, ada cara kedua yang dijamin akan berhasil.
Cara Kedua

Cara Kedua :

1.  Login ke blogger.
2.  Pilih Template.
3.  Klik Edit HTML.
4.  Cari kode seperti ini ctrl+f :  
5.  Hapus semua kode tersebut.
6.  Simpan template.

     Masing-masing template berbeda, pilih cara pertama atau cara kedua . Kalau template blog yang saya pakai sendiri cocoknya dengan cara yang  kedua, cara yang pertama tidak berhasil saya gunakan akhirnya saya hapus semua kode  yang ada pada template bawaan blog saya .

hasil akhir tampilan blog saya :D


     Semoga postingan ini bermanfaat bagi pembaca yang sedang  mencari cara menghilangkan icon tang dan obeng / quikedit pada widget blog sobat .

Terima Kasih .


sumber : http://ujangyoyo.blogspot.com/2013/03/2-cara-ampuh-menghilangkan-obeng-dan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar